Rabu, 6 April 2011
Kalau saja tidak ada tagihan yang datang dari Citibank, aku tidak akan menghubungi Citibank lagi dengan nada jengkel. Bagaimana tidak, beberapa bulan yang lalu aku sudah ingin menutup kartu kredit Citibankku. Kutelepon mereka, katanya syaratnya harus menyelesaikan tagihanku di bagian Collection dulu baru bisa ditutup. Memang sih, aku masih punya tagihan beberapa ratus ribu (tidak sampai Rp. 500.000) yang tidak kubayar sampai beberapa bulan. Itupun karena dipicu ketidak jelasan prosedur Citibank untuk bisa menutup kartu kredit Citibank. Bahkan sampai sekarang pun aku tidak tahu kantor Citibank itu ada dimana (yang kutahu divisi-divisi pelayanan Citibank tidak satu atap. Perusahaan yang aneh !@#$#! ). Okelah aku saja yang mengaku salah dan memilih untuk tidak meributkannya.
Maka kuselesaikan saja urusanku di bagian Collection. Meski untuk itu aku harus 1 hari off kerja dan pergi jauh - jauh ke Surabaya (rumahku Sidoarjo dan tempat kerjaku di Pacet, Mojokerto. Fiiuuhh.....). Disana sudah kusampaikan dengan jelas, bahwa maksud kedatanganku adalah melunasi semua tagihan di Collection dan menutup Kartu kredit. Tapi sayang, bukannya mendapat kejelasan, petugas bagian Collectionnya malah terkesan bikin ribet. Padahal dia sendiri sudah tahu kalau di komputer statusku sudah tertera akan menutup kartu kredit. Terus terang aku keberatan kalau harus bolak - balik hanya untuk urusan menutup kartu kredit. Bukannya karena apa, aku tidak enak kalau harus berkali - kali meninggalkan kantor. Sudah, pendek cerita akhirnya aku disuruh membuat surat pernyataan untuk penutupan kartu kredit. Dengan syarat aku harus melunasi semua tagihan di tempat - tempat pembayaran di tempat yang telah ditentukan. Dan itu adalah di luar sana, bukan di kantor Collection. Hebat benar pelayanan mereka. Jauh - jauh kesana hanya untuk diberi tahu jumlah tagihan kita tapi kemudian disuruh bayar di luar.
Keanehan - keanehan pun mulai muncul
Semua tagihanku sudah kubayar di Kantor Pos dengan kuberi sedikit lebihan untuk memastikan tunggakannya benar - benar lunas.Selesai ? Ternyata Belum.
Keanehan pertama mulai muncul. Bulan depan aku diberi tahu stafku, kalau ada kiriman tagihan kartu kredit dari Citibank. Hah ?!?. Setelah aku cek, oh ternyata jumlah tagihannya Rp. 0,-. Meski aku belum mengerti maksud Citibank tetap mengirimkan tagihan itu, tapi bagiku tidak masalah. Toh setelah ku telpon Citibank mengatakan bahwa status kartuku tidak aktif. Dan itupun berlangsung selama beberapa bulan.
Keanehan ke-dua menyusul. Stafku kembali memberi tahu aku, kalau Citibank mengirim tagihan lagi. Tapi kali ini lain. Jumlah tagihannya tidak lagi Rp. 0,-. Tapi muncul sebesar Rp. 200.000-an. Kali ini aku benar - benar berkata, HAH ?!?!?!. Setelah kubaca, itu adalah tagiahan untuk Membership Fee.Hari itu juga (Minggu, 3/4/2011) aku telpon ke Citibank. Jawabannya adalah status kartu sekarang masih terblokir di Collection. Tentang tujuan aku menutup kartu akan dicatat dan akan dihubungi petugas Citibank dalam 5 hari kerja. Aneh. Bagaimana bisa sebuah kartu kredit yang terblokir alias tidak bisa digunakan sama sekali dikenakan Membership Fee ? Tapi yang lebih aneh lagi, bagaimana bisa usahaku yang telah kusebutkan di awal - awal tadi seakan - akan terabaiakan oleh pihak Citibank dan tidak ada hasilnya ? Padahal karena kejadian itu aku sekarang di-black list oleh mereka sampai - sampai ketika waktu aku mengajukan kartu kredit lagi di bank yang lain, aplikasiku tidak di-approve. Jadi...............bagaimana sebenarnya cara menutup kartu kredit di Bank penuh keanehan ini ?
Sekarang gimana mas kasus kartu kredit ini? Apa sudah beres?
BalasHapusSekarang gimana mas kasus kartu kredit ini? Apa sudah beres?
BalasHapusCitibank sialan
BalasHapushati hati dengan tagihan kartu kreit citibank. harus dicermati..
BalasHapusAku dapat sms kalo Aplikasiku abis di acc sama citibank,stelah itu kartu belom sampe keruma, sudah dapat sms lagi dari citibank kalo kartuku itu gk prove , aneh citibank bank kok kayak gini plin plan, tetapi yg anehnya lagi aku sering dapat email untuk segera menggunakan dan meng aktifkan kartu kredit citi banknya... Hahahaha bank ini memang aneh
BalasHapusAku dapat sms kalo Aplikasiku abis di acc sama citibank,stelah itu kartu belom sampe keruma, sudah dapat sms lagi dari citibank kalo kartuku itu gk prove , aneh citibank bank kok kayak gini plin plan, tetapi yg anehnya lagi aku sering dapat email untuk segera menggunakan dan meng aktifkan kartu kredit citi banknya... Hahahaha bank ini memang aneh
BalasHapusHow to make money online, and what do you do
BalasHapusWhat is the best online casino to make money betting? If febcasino you want งานออนไลน์ to make money in a casino, we do it. If you are betting on sports betting, 카지노사이트